Januari 30, 2013

Culinary: West Kalimantan: Ce Hun Tiao

Pontianak merupakan ibukota dari provinsi Kalimantan Barat. Letak Kota Pontianak yang dilalui oleh garis khatulistiwa membuat kota ini identik dengan cuaca yang panas. Pada siang hari, ketika matahari sedang bersinar dengan teriknya, adalah waktu yang tepat untuk menyantap salah satu makanan khas kota tersebut.
Ce Hun Tiao



Adalah Ce Hun Tiao (dalam bahasa Tio Ciu), makanan khas Pontianak lainnya. Ce hun tiao berbahan dasar tepung kanji, dibentuk memanjang, sehingga disebut tiao. Ce hun tiao disajikan dingin dengan gula merah sebagai pemanis rasanya. Jika Anda termasuk penyuka kacang merah seperti saya, Anda dapat meminta ce hun tiao disajikan dengan kacang merah. Selain kacang merah, terdapat juga ketan hitam untuk dicampurkan dengan ce hun tiao.

Jangan lewatkan jajanan yang satu ini jika Anda sedang berkunjung ke Pontianak. Ce hun tiao yang disajikan dingin membuat kita kembali segar di cuaca yang panas.






Lokasi: Jalan W.R. Supratman
            (di dekat simpang tiga Jalan Ismail Marzuki)
            Pontianak
            Kalimantan Barat

5 komentar:

  1. oh my GOD, uenak Sekali CE HUN TIAO, Weni Cristina... Nice to Know YOU.... Tetep promosikan kampoeng halaman saye ye, rindu berat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, ce hun tiao emang uenak banget, hehe.. ;)
      Dari Kalimantan kah? Nice to know you too.. :)

      Hapus
  2. Cen hun tiao itu dessert kah ? kayaknya enak nihhhhh *ngiler*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ce hun tiao itu es gitu kak, sebangsa-nya es cendol, es kacang merah gitu, enak diminum siang2 pas cuaca lagi panas2nya, hehe :D

      Hapus
  3. Cobain deh yang di jalan waru. ada 3 penjual ce hun tiaw dan semuanya enaaaak

    BalasHapus