Maret 26, 2017

Good News from My Hometown: Batu Ampar

Selamat Tahun Baru 2017! Well, it's kinda late ya, sekarang kita sudah sampai pada akhir bulan ketiga pada tahun ini dan ini merupakan postingan pertama saya di blog ini tahun ini dan saya ingin mengawalinya dengan sebuah kabar gembira, sesuatu yang menggembirakan, paling tidak untuk saya, untuk semua warga di kampung halaman saya, Batu Ampar.

Batu Ampar dari kejauhan

Mungkin saya sedikit terlambat untuk membagikan berita bahagia ini, karena sudah sejak tahun lalu saya mendengar berita ini. So, this is actually kind of a very late post. Walaupun begitu, saya tetap sangat ingin berbagi berita bahagia ini.

Jika membaca beberapa postingan pertama saya diawal blog ini, maka diketahui bahwa saya berasal dari sebuah desa kecil di Kalimantan Barat yang bernama Batu Ampar (baca tentang Batu Ampar disini dan disini).



Batu Ampar adalah sebuah desa kecil yang menurut saya termasuk kedalam salah satu desa yang tertinggal akibat pembangunan yang tidak merata. Disini, saya pernah menulis mengenai pendidikan di Batu Ampar yang perkembangannya tidak efektif, terhambat, misalnya karena faktor kurangnya pasokan listrik disana. Listrik yang pada hari biasa (baca: jika tanggalan kalender berwarna hijau) hanya menyala dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB keesokan harinya dan pada hari minggu/libur (jika tanggalan kalender berwarna merah) mendapat tambahan listrik yang menyala dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB tidak cukup untuk menunjang kegiatan belajar mengajar disana sehingga pendidikan disana tidak bisa berkembang secara optimal. Di kota, dimana semua murid sudah akrab dengan komputer sejak SD (Sekolah Dasar), di Batu Ampar komputer baru bisa mulai dijamah oleh pelajar disana pada tahun 2003, itupun hanya untuk pelajar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan dengan unit yang sangat terbatas dan waktu yang sangat terbatas karena faktor listrik tersebut. Bisa dibayangkan bagaimana dan berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang siswa untuk menunggu giliran untuk menyentuh sebuah komputer.

Dan tibalah hari itu, 17 Agustus 2016, hari dimana Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke-71 tahun. Pada hari itu, saya merasa Batu Ampar mendapatkan kado hari kemerdekaan terbaik, ever. Ya, sejak hari itu, 17 Agustus 2016, Batu Ampar mendapatkan pasokan listrik yang cukup sehingga listrik dapat menyala selama 24 jam setiap harinya. What a good news. Semoga listrik akan tetap menyala sepanjang hari seperti itu sampai selamanya.

matahari terbenam di Batu Ampar (photo credit to my cousin @fendyaloi)

Dengan adanya perkembangan pembangunan di Batu Ampar, saya sangat berharap agar pembangunan akan terus dan terus berlanjut, tidak hanya di Batu Ampar, tetapi juga di daerah tertinggal lainnya.

1 komentar:

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com atau KLIK DISINI semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih tlpon Kh. Ahmad Danan nmr.0822"9128"6336 saya tidak akan melupakan jasa aki.

    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI












































    BalasHapus