November 01, 2012

Where We Stay: Bali: Puri Oka Beach Bungalows

Day 1 - Puri Oka Beach Bungalows

Memutuskan untuk bermalam di daerah Candidasa, kami memilih Puri Oka Beach Bungalows sebagai tempat kami menginap. Sebelumnya, kami telah melakukan reservasi terlebih dahulu, mengingat trip kami dilakukan pada saat peak season.


Room yang kami pilih adalah room dengan tarif paling rendah, yakni Standard Cold Water Room, dengan tarif Rp250.000,-/night.


Fasilitas:

  • Cold water
  • Fan
  • Private bathroom with bathtub
  • Garden view terrace


Review:

  • Letak bungalow berada terlalu jauh di dalam gang kecil, jalanan (gang) menuju bungalow juga gelap pada malam hari karena tidak ada penerangan yang cukup.
  • Kondisi kamar cukup bersih, tetapi saya pribadi, mungkin karena tidak terbiasa, merasa kurang nyaman dengan pintu yang digunakan. Pintu kamar yang digunakan adalah pintu model kuno, kunci dengan menggunakan kayu untuk memalang dari sisi pintu yang satu ke sisi pintu lainnya, tanpa kunci seperti pada pintu-pintu jaman sekarang. Selain itu juga pintu tidak bisa tertutup secara rapat, terdapat celah di tengah, diantara pintu sebelah kiri dan pintu sebelah kanan.
  • Hal-hal kecil seperti colokan listrik juga seharusnya menjadi perhatian pihak pengelola bungalow. Saya sempat kesulitan mencari colokan di dalam kamar. Beberapa hotel memang menempatkan colokan listrik di belakang tempat tidur. Saya mencari colokan keseluruh penjuru kamar termasuk melongo beberapa kali ke belakang tempat tidur dan tetap tidak menemukan colokan listrik. Akhirnya saya bertanya ke resepsionis dan dia mengiyakan bahwa colokan listrik memang berada di belakang tempat tidur. Kembali ke kamar dan kembali memastikan dengan seksama, ternyata colokan listrik memang ada disana dengan keadaan kepala colokan yang seharusnya agak menonjol keluar (tidak rata dengan tembok) ternyata terlepas sehingga hanya tinggal lubang colokan saya. Wajar rasanya jika saya kesulitan mencari colokan tersebut.
  • Nilai plus untuk bungalow ini karena memberikan pemandangan alam yang indah di belakang bungalow. Seperti pada saat saya menginap di Gede Homestay di Lovina, saya sangat menikmati sarapan pagi dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Anda juga bisa sunbathing dengan menggunakan kursi santai yang telah disediakan.



Di bagian belakang bungalow juga terdapat kolam renang. Kami lupa menanyakan apakah kolam renang tersebut bebas dipakai oleh semua pengunjung yang menginap, atau hanya hanya oleh pengunjung yang menginap di room tertentu saja -_-*


Daftar menu breakfast di Puri Oka Beach Bungalows:


Saya memilih menu yang sedikit tidak familiar bagi saya:


Kami juga senang dengan set teko teh dan tempat gulanya, karena menurut kamicukup unik. Bagi yang ingin memiliki set teko teh dan tempat gulanya, kami sempat melihatnya dipajang di toko souvenir di depan bungalow.


Puri Oka Beach Bungalows
Jl. Puri Bagus, Candidasa, Bali
Ph. +62363 41092
Fax. +62363 42148
E-mail: info@purioka.com

*for more inormation, visit http://www.purioka.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar