April 17, 2012

Where We Stay: Lombok: Elen Hotel

Sudah bukan rahasia lagi jika kawasan Senggigi merupakan salah satu kawasan favorit tempat tinggal para turis mancanegara yang sedang melancong di Pulau Lombok. Fasilitas, sarana dan prasarana di Senggigi membuat para turis betah untuk stay di kawasan ini. Kenyataan ini membuat kawasan Senggigi akan terlihat wah karena disajikan dengan hotel dan cafe yang dibuat untuk menunjang dan memberikan kenyamanan kepada para turis tersebut, yang tentu saja diimbangi dengan harga yang harus dibayar oleh para wisatawan tersebut.

Bagi para turis mancanegara, masalah bayaran mungkin tidak menjadi masalah berarti bagi mereka, karena nilai tukar mata uang mereka memang besar di Indonesia. Bagi para turis lokal seperti kami, backpacker wannabe, tentu saja ini akan menjadi masalah, karena kami harus menekan budget serendah-rendahnya tanpa mengurangi rasa kenyamanan kami.

Nah, untuk jaman sekarang ini, kita tidak perlu lagi khawatir dengan masalah di atas, fasilitas internet dengan ketersediaan data dan informasinya dapat menjadi modal awal kita untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dengan harga yang tentunya terjangkau. Yakinlah, selalu akan ada tempat untuk backpacker seperti kita ;)

Setelah ber-surfing ria di dunia maya, jatuhlah pilihan kami pada Hotel Elen Senggigi, letaknya strategis, di jantung kota wisata Senggigi, walaupun untuk masuk melewati gang kecil agar bisa masuk ke dalam area hotel. Berikut penampakan Hotel Elen:

(Sumber: http://lombokhotel.co.id/hotel-elen-senggigi/)

Kami menginap selama 6 malam di Hotel Elen dengan tarif Rp200.000/night.
Fasilitas:
  • AC + ceiling fan
  • Private bathroom
  • Breakfast
Review:
  • Malam pertama dihabiskan untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang sudah terlebih dahulu menghuni kamar hotel. Malam-malam berikutnya, nyamuk sudah mulai bersahabat :D
  • Kedinginan, tidak ada remote AC, air AC bocor
  • Saya dan partner saya kangen dengan homemade pancake yang menjadi menu breakfast :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar