April 17, 2012

Itinerary: Menjelajah Pulau Bali

Setelah backpacker-an yang pertama ke Pulau Lombok, di benak saya dan partner saya memang sudah terbersit keinginan untuk memanfaatkan libur panjang memperingati Hari Idul Fitri 2011 dengan aktivitas backpacker-an lagi. Sampai beberapa lama, kami masih juga belum bisa memutuskan akan kemanakah backpacker-an kami selanjutnya, sampai pada suatu hari kami menghadiri event Indonesia Travel and Holiday Fair (ITHF) yang pada saat itu diselenggarakan di Cental Park Mall.

Salah satu travel agent yang ikut meramaikan acara ITHF menawarkan watersport package yang sangat menarik minat kami. watersport package yang ditawarkan adalah Parasailing, Donut Mable, Banana Boat, Flying Fish dan yang teranyar, Seawalker, jenis watersport yang pada saat itu masih termasuk kegiatan baru. Harga yang ditawarkan travel agent tersebut adalah Rp625.000/pax. Wow! Kami tergiur! Dan tanpa pikir panjang lagi kami segera membeli paket wisata air yang ditawarkan tersebut, karena jika tidak langsung dibeli, kami akan kehilangan kesempatan merasakan paket wisata air dengan harga yang demikian, hari itu adalah hari terakhir event diselenggarakan. Dan karena wisata air tersebut dilakukan sepenuhnya di daerah Nusa Dua, Bali, maka jadilah Bali sebagai our next backpacker destination :)
Note, promo paket wisata air yang kami beli berlaku sampai dengan akhir tahun 2011 dan dapat digunakan pada hari libur nasional sekalipun :)

Sama seperti Lombok, ini adalah kali pertama saya ke Bali, tetapi tidak untuk partner saya yang sudah pernah ke Bali sebelumnya.
Belajar dari perjalanan backpacking-an pertama saya ke Pulau Lombok, kali ini, sebelum mendapat kalender kerja tahunan dari kantor, saya sudah terlebih dahulu menjelajahi dunia maya untuk mendapatkan kalender tahun berikutnya, agar yang nantinya dapat saya sesuaikan dengan kalender kerja tahunan di kantor dan mempelajari hari-hari terjepit nasional yang bisa dimanfaatkan untuk travelling :D
Pemaduan kalender kerja tahunan kantor dan kalender tahun berikutnya dari hasil browsing internet sangat membantu didalam proses hunting tiket pada saat para budget airlines membuka promo penerbangan.

Dan akhirnya, tiket pesawat telah ditangan, kami akan menjelajah Pulau Bali selama 6 hari 5 malam.
Berbeda dengan petualangan kami di Lombok, petualangan kami di Bali akan lebih ekstrim (menurut saya), karena kami akan nomaden, tidak stay hanya di satu tempat, ini itinerary perjalanan kami:


Day 1

Flight dari Soekarno-Hatta International Airport menuju Denpasar, Ngurah Rai International Airport


Day 2

Hari ini harinya watersport! - Nusa Dua


Day 3

Kuta - Pura Tanah Lot - Kediri – Mengwi – Tabanan – Sangeh – bedugul (Lake Bratan – Lake Buyan) - Gitgit Waterfall - Lovina Beach


Day 4, sempat terjadi konflik

Itinerary:

Pantai Lovina (Dolphin trip) - Kintamani – Batur – Pura Tirtha Empul – Tegalalang – Ubud

Realisasi itinerary:

Pantai Lovina (Dolphin trip) - Kintamani – Batur – Pura Tirtha Empul – Tegalalang – Ubud – Gianyar (Goa Gajah) - Sukawati - Kuta


Day 5

Kuta - GWK - Pantai Jimbaran - Pura Luhur Uluwatu - Pantai Suluban - Pantai Padang-Padang - Pantai Dreamland - Kuta


Day 6

Keliling Kuta - Mengunjungi Monumen Kemanusiaan Bom Bali - belanja oleh-oleh 
Flight dari Denpasar, Ngurah Rai International Airport menuju Jakarta, Soekarno-Hatta International Airport

1 komentar: