Januari 07, 2016

Itinerary: 4D3N in Yogyakarta

Yogyakarta, semenjak menginjakkan kaki di kota ini, kini kota ini telah menjadi salah satu kota favorit saya di Indonesia.


Day 1
Dari Jakarta, pesawat yang kami tumpangi take off pada pukul 10.30 am dan landing sekitar pukul 11.35 am. Setelah turun dari pesawat, kami menghabiskan beberapa saat di bandara menunggu sepeda motor sewaan kami diantar ke bandara. Yup, sepeda motor menjadi kendaraan pilihan kami untuk berpetualang di kota ini. Setelah urusan administrasi sewa sepeda motor selesai, kami langsung menuju ke Hotel Cristalit di kawasan Prawirotaman untuk proses check-in dan menyimpan barang bawaan kami di hotel. Setelah itu, kami makan siang di daerah sekitar Prawirotaman untuk selanjutnya menuju ke the most popular beach di Yogyakarta, Pantai Parangtritis. Setelah sunset, kami memutuskan untuk menuju ke another popular tourist spot di Yogyakarta, Malioboro.


Day 2
Kami menyimpan energi kami untuk hari ini, karena pada hari ini kami akan menuju Desa Wisata Bejiharjo untuk cave tubing Goa Pindul dilanjutkan dengan river tubing Sungai Oya. Selanjutnya, kami akan menuju Kawasan Wisata Pantai Karst Gunungsewu di Kabupaten Gunungkidul.



Day 3
Yogyakarta identik dengan Candi Borobudur, walaupun sebenarnya Candi Borobudur bukan terletak di Yogyakarta, melainkan di Magelang - Jawa Tengah. Sama seperti kebanyakan orang, karena letaknya yang berdekatan, kami menjadikan Yogyakarta sebagai hub kami ke Candi Borobudur, menginap di Yogyakarta untuk berwisata ke Candi Borobudur di Magelang. Sayang rasanya jika tidak mengunjungi Candi Borobudur jika sudah sampai di Yogyakarta.
Dari Candi Borobudur, kami memutuskan untuk berwisata kuliner ke Pasar Beringharjo untuk mencicipi nasi goreng Beringharjo yang terkenal nikmat rasanya. Dari Pasar Beringharjo, karena letaknya berdekatan dengan Malioboro, akhirnya kamipun memutuskan untuk menghabiskan malam terakhir kami di Yogyakarta di Malioboro.


Hari ke-3 di Yogyakarta kami memutuskan untuk pindah lokasi menginap. Kami memilih House 140 sebagai tempat akomodasi kami selanjutnya.

Day4
Pesawat yang akan mengantar kami untuk kembali ke Jakarta akan take off pada pukul 12.10 pm. Sebelum itu, kami menyempatkan diri untuk mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko yang letaknya dekat dengan Bandar Udara Internasional Adisucipto.


Tidak butuh waktu yang lama untuk saya jatuh cinta pada Yogyakarta. Suasana kota ini membuat saya ingin dan ingin kembali lagi untuk stay lebih lama lagi di kota ini.

1 komentar:

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. Ahmad Danan hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://pondok-allaqsha.logdown.com atau KLIK DISINI semua petunjuk K.H. Ahmad Danan saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih tlpon Kh. Ahmad Danan nmr.0822"9128"6336 saya tidak akan melupakan jasa aki.

    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan KLIK DISINI












































    BalasHapus