Juni 04, 2013

Berkunjung Ke Kediaman Bapak Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Belitung

Menanjaknya popularitas Bapak Basuki Tjahaja Purnama, atau kerap disapa Ahok, semenjak terpilih sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta tidak bisa dipungkiri. Hal tersebut tidak hanya berdampak pada Provinsi DKI Jakarta saja, tetapi sampai ke Pulau Belitung, kampung halaman dari Sang Wakil Gubernur terpilih tersebut. Hal ini saya rasakan ketika saya mengikuti tour ke pulau tersebut, dimana hal itu berdampak pada jadwal tour kami. Ketika para peserta tour mengetahui betapa dekatnya jarak rumah Bapak Ahok dari Kelenteng Fuk Tet Che yang kami kunjungi, mereka meminta kepada panitia untuk menyempatkan mengunjungi rumah dari Bapak Ahok yang terletak di Gantung, Belitung Timur tersebut. Menuruti permintaan yang dilayangkan oleh sebagian besar peserta tour, kami akhirnya mampir di rumah dua lantai tersebut.


Ya, kediaman Bapak Ahok di Belitung (seakan) telah menjadi sebuah tujuan wisata populer baru di pulau tersebut. Saya menyaksikan betapa banyaknya bus dan mobil wisata yang mampir dirumah ini.


Minat para wisatawan ini juga didukung dengan sikap Ibu dari Bapak Ahok yang ramah. Beliau membuka pintu rumahnya lebar-lebar untuk menerima kunjungan demi kunjungan yang datang. Satpam penjaga rumah juga tampaknya telah  terbiasa dengan "rutinitas" tersebut. Begitu ada yang datang berkunjung, ia akan meminta tamu untuk menunggu sebentar dan bergegas masuk kedalam rumah untuk menyampaikan hal tersebut kepada tuan rumah.

Beliau berpenampilan sederhana. Tidak tampak wajah lelah dari beliau pada saat menerima sekian banyak tamu yang berkunjung. Beliau dengan ramah menerima permintaan untuk foto bersama.


Beberapa foto dipajang di dalam rumah. Selain berfoto bersama Ibunda Bapak Ahok, foto-foto tersebut menjadi incaran para pengunjung. Sepenglihatan saya, foto yang menjadi favorit adalah foto keluarga Bapak Ahok. Lihatlah tangan-tangan yang berusaha mengambil gambar foto tersebut.


Selain film Laskar Pelangi, terpilihnya Bapak Ahok menjadi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sepertinya secara tidak langsung telah turut mendongkrak popularitas wisata Pulau Belitung. Menurut Anda?

6 komentar:

  1. rumah jadi open house setiap hari tuh?
    ramah banget yah ibunya Pak ahok, welcome ke turis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang gitu sih Kak, kalo ada yang berkunjung selalu dilayani, sampai satpamnya udah terbiasa rumahnya rame sama wisatawan gitu :D
      Iya, ditambah ibunya Pak Ahok yang ramah, jadi ya gitu deh.., hehe :)

      Hapus
  2. Cuma pernah lihat di tv.. Mungkin nanti kalau ke Belitung mau juga berkunjung ke kediaman Pak Ahok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh? Pernah masuk tv ya? *jarang nonton tv* :))
      Iyah, nanti kalau ke Belitung bisa singgah ke rumah Pak Ahok ;)

      Hapus
  3. weeww, rumah bapak Ahok jadi tujuan wisata di Belitung, eh tapi lucu jg ya, jarang2 loh rumah pejabat jadi tujuan wisata.. salut untuk bapak Ahok (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha~ Iya ya, jarang2 rumah pejabat kayak gini, makanya orang2 pada berduyun2 ngunjungin rumahnya Pak Ahok :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...