Juli 01, 2013

Pantai Nyiur Melambai, Belitung

Pantai Nyiur Melambai bisa dibilang sebagai pantai yang cukup unik di Belitung. Jika pantai-pantai di Belitung identik dengan bebatuan granit berbagai ukuran yang tersebar di pantai, lain halnya dengan pantai yang satu ini. Tidak ada satupun bebatuan granit di pantai ini.


Pantai Nyiur Melambai, oleh warga sekitar, lebih dikenal dengan nama Pantai Lalang, mungkin karena letak pantai ini yang berada di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.


Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai dan hembusan angin yang berhembus sambil menikmati kelapa langsung dari batoknya. Terdapat sebuah warung yang menjual makanan (dan kelapa, tentunya) disini. Beberapa pondok juga didirikan agar pengunjung dapat bersantai menikmati keindahan pantai ini. Anda juga tidak perlu khawatir akan kebelet pipis setelah menikmati kelapa Anda, karena di pantai ini juga telah tersedia toilet.

Warung yang menjual makanan

Si penjual kelapa sedang memotong kelapa pesanan kami

Pondok yang disediakan untuk pengunjung

Faslitas toilet di Pantai Nyiur Melambai

Menurut informasi yang beredar, pantai ini sangat cocok bagi para pecinta sunrise. Jika cuaca mendukung, sunrise akan tampak indah disaksikan dari pantai ini. Unfortunately, saya belum berkesempatan menyaksikan keindahan sunrise dari pantai ini. Next trip ke Belitung, pantai ini telah masuk ke dalam bucket list saya untuk menikmati indahnya matahari terbit :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar